No image available for this title

Text

Perancangan merek produk dan kemasan kerajinan anyam industri rumahan wanita "inas" desa Lampur Provinsi Bangka Belitung



Tujuan perancangan ini adalah memberi identitas Produk Kerajinan Anyam Industri Wanita "INAS" yang nantinya dapat dikenal masyarakat luas mengenal produk dan menambah nilai lebih dimata konsumen terhadap produk Industri Rumahan Wanita "INAS".
Perancangan ini menggunakan jenis pendekatan Kuantitatf dengan jenis penilaian pengambilan suara terbanyak terhadap merek yang dipilih menggunakan objek masyarakat luar Bangka Belitung dan asli Bangka Belitung. Subjek perancangannya adalah kerajinan dari resam produk Industri Rumahan Wanita "INAS", objek perancangan, perancangan merek produk anyam Industri rumahan wanita “INAS”. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi ke lapangan melihat kondisi dan proses pembuatan dan dokumentasi.
Dari hasil perancangan dapat disimpulkan logo atau corporate identity atau brand identity adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan , bahwa logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompotitornya. Pada perancangan merek produk industri rumahan “INAS” serta pengaplikasiannya ditentukan melalui pengumpulan data kemudian di analisa menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan menentukan target audien, demografis, geografis, dan psikografis. Melalui tahapan tersebut akan menentukan perancangan konsep desain merek yang sesuai dengan produk industri rumahan wanita “INAS”.

Kata kunci: logo, kerajinan resam, dan tanaman resam


Ketersediaan

TA00185S1688.9 S1TA MUS 2017Layanan Literatur KelabuTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
688.9 S1TA MUS 2017
Penerbit STSRD Visi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv+115p.;bibl.;ill.;21cm.30cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
688.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this